Kami warga Jabotabek dan Bandung asal Probolinggo yang tergabung dalam Paguyuban Yuangga, siap mendukung dan mensukseskan Dewi Ratih dan As'ad Anshari [DERAS] menjadi Wali Kota dan Wakil Walikota Probolinggo

CALON WALIKOTA PROBOLINGGO

Reportase Untung Purwiyono

Probolinggo- Setelah santer terdengar isu yang berkembang di masyarakat Probolinggo tentang muka baru yang muncul dan bertarung dalam Pilwali 2013,akhirnya menjadi kenyataan. Adalah Dewi Ratih, pengusaha sukses yang lama menetap di Jakarta ini akhirnya menggandeng As'ad Anshari anggota dewan setempat untuk maju sebagai Cawali dan Cawawali dalam pilkada kota Probolinggo. Dewi yang juga alumnus SMA Negeri 1 Probolinggo ini boleh dikatakan sebagai muka baru karena selain menetap lama di Jakarta,dia juga tidak masuk dalam nama-nama calon yang akan bertarung memperebutkan kursi N1 yang hangat diperbincangkan masyarakat setempat. Partai politik yang akan mengusung dirinya juga sempat menjadi pertanyaan yang mengemuka di masyarakat karena Dewi bukanlah orang partai. Sampai akhirnya berhasil mengajak As'ad dengan gerbong PKNU nya untuk maju dalam Pilwali 2013. Bukan hanya itu, merasa belum cukup memenuhi persyaratan, dia pun bergerak cepat dan berhasil merangkul partai Gerindra, dan PKPI. Dengan total 5 kursi di parlemen (PKNU 3, Gerindra 1,PKPI 1) maka sudah cukup memenuhi syarat untuk berangkat dan maju dalam Pilwali kota Probolinggo tahun 2013.


Jumat pagi sekitar pukul 7.30 WIB (17/05/2013), dengan menaiki mobil sedan mewah terbuka pasangan calon ini mendatangi KPU untuk mendaftarkan diri. Pasangan"Deras" diterima langsung oleh ketua KPU kota Probolinggo,Sukirman,kemudian tim pemenangan "Deras" langsung menyerahkan berkas persyaratan kepada petugas yang terdiri dari lima orang. Setelah diterima, berkas langsung di kroscek dan diverifikasi dan ternyata hasilnya lengkap sesuai persyaratan. "Mulai dibuka pada tanggal 13 Mei, baru ada 2 pasangan calon yang mendaftar di KPU sampai dengan tanggal 17 Mei ini. Dan Alhamdulillah berkas keduanya sudah lengkap." kata Kirman kepada Harian Metronews." Batas akhir pendaftaran ini pada Hari Minggu tanggal 19 Mei, bagi yang mau mendaftar segera saja karena waktu mtinggal 2 hari."tambahnya.


Saat diwawancarai di halaman KPUD seusai mendaftar, Dewi Ratih mengatakan kalau pendaftaran ini sebagai langkah awal saja, untuk itu dirinya tidak akan berleha-leha, akan tetapi sadar kalau perjuangan kedepan masih panjang. " Meskipun tidak diunggulkan, saya dan tim akan bergerak cepat mencuri hati warga. Pak As'ad yang sudah dikenal masyarakat Probolinggo tentu sangat membantu dalam mendulang suara." kata Ratih. "Yang pasti kami tetap optimis mampu memenangkan pilkada ini walaupun kami kurang diunggulkan daripada calon-calon yang lain." pungkasnya. (dk-hmn)

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Saran anda

Berita Nasional

Berita Jabodetabek

Berita Jawa Timur